Assalamualaikum
warohmatullahi wabarokatuh...
Dalam
Pembahasan ini .. Kami akan review
sedikit tentang Toko-toko yang berkontribusi dalam dunia bisnis.
1.
Sport
Station Express (Cabang Pasaraya Grande- Blok M Lt. 4)
Siapa sih yang tidak kenal barang-barang branded seperti halnya ADIDAS, NIKE,
Reebok, Airwalk, Diadora, Forza, Dunlop dll. Yah semua barang branded dan berkualitas, cocok banget
buat semua kalangan yang memang suka dengan brand ternama it”s so recomended place if you need quality things. Taukah Anda
bahwa barang tersebut merupakan barang yang di jual di Outlet Sport Station
Express, barang tersebut di produksi dan di jual oleh PT Mitra Aktif Adiperkasa.
a.
Sejarah Singkat (Company
Profile)
MAP berdiri
sejak 1995 dan Chief Executive Officer adalah VP Sharma. MAP merupakan Perusahaan
Retail terbesar Indonesia. Toko Retail tersebut termasuk Sport, Fashion ,
Departement Store, Kids, Food and Beverage, and Lifestyle produk.
Mitra Aktif
Adiperkasa mempunyai lebih dari 2.000 Toko Retail, lebih dari 150 brand, lebih
dari 23.000 pegawai, ada di 66 kota di Indonesia, lebih dari 100 Toko Konsep.
Info lengkap bisa searching situs
resmi Mitra Aktif Adiperkasa www.map.co.id
. Struktur Organisasi
a. Omset
Penjualan
Perkiraan
kami, 1 Toko target 1 M di kali 2.100 toko retail = 21 x 1011
sebulan.
Setahun 12 x
2,1 Triliun = 25,2T setahun.
b.
Masalah
atau solusi
Semakin maraknya dan berkembng dunia retail ,
Toko ini tetap mengedepan pelayanan service
cepat atau di sebut one minutes
service.
1. Yonex
Darmasari
Mungkin
sebagian orang tidak tau toko ini. Toko ini merupakan toko yang menjual
peralatan dan perlengkapan olahraga yaitu macam-macam jenis raket seperti,
Tenis dan raket Badminton, perlengkapan golf.
a. Sejarah
Singkat (Company Profile)
Yonex
darmasari merupakan outlet milik di Pasaraya Grande, Pasaraya Grande muncul
dengan nama Sarinah Jaya pada tanggal 27 maret 1974 terletak di lantai 3 gedung
Sarinah Jl. MH Thamrin, Jakarta. Pada Tahun 1980 toko di pindahkan ke Blok M
dan di dirikan oleh Abdul Latief. Info lebih lengkap dapat kalian ketahui lewat
www.pasaraya.com
b. Struktur
Organisasi
a. Omset
Penjualan
Sehari rata-rata
penjualan Rp. 2.000.000 itu tergantung rame tidaknya toko ini berarti untuk
sebulan omset nya 30 x Rp. 2.000.000 = 60.000.000. maka setahun 12 x Rp.
60.000.000 = Rp. 720.000.000,-
b. Masalah
dan solusi
Masalah nya
sih untuk promosi. tapi biasanya bagian informasi selalu mengenalkan setiap
produk yang di jual.
1.
KFC Indonesia (Pasaraya Grande Blok M Lt. Lower Ground)
Apa yang anda
pikirkan saat membaca kata “KFC” pasti di benak anda adalah outlet yang menjual
Ayam Goreng dalam bucket atau box
yang terbuat dari kertas. Yah tentu saja KFC adalah suatu otlet yang sebenarnya
tidak hanya menjual ayam goreng, tetapi ada juga spagetti, rice box,
macam-macam float dan puding coklat.
a. Sejarah
singkat (Company Profile)
Di Indonesia pemegang hak waralaba KFC
tunggal yaitu PT FastFood Indonesia.
Sejak ahun 1978. Dan Cabang pertama kali
yaitu di Jalan Melawai, Jakarta. Info lebih lengkap dapat di searching di www.kfcindonesia.kfcku.com. Untuk lowongan KFC bisa di liat di www.karir.kfcku.com
b. Struktur
Organisasi
a. Omset
Penjualan
Rata-rata penjualan Rp.
10.000.000,- untuk 1 outlet ini, maka
untuk sebulan bisa Rp. 300.000.000 dan setahun Rp. 3.600.000.000,- untuk 1 toko
b. Masalah
dan solusinya
Pelanggan kan tidak tentu dan tidak bisa
di prediksikan biasanya jika omset kurang makan ada pegawai yang inisiatif
untuk langsung menawarkan kepada customer dan sistemnya diantar langsung ke
customer.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar